REFLEKSI DAN LOKA KARYA HARI BAKTI PERBENDAHARAAN 2017 MENINGKATKAN PERAN DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN SEBAGAI KATALISATOR MODERNISASI DAN REFORMASI BIROKRASI

UNDANGAN BAPER 17Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendahaan tahun 2017, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang mengadakan kegiatan Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan dilanjutkan dengan kegiatan lokakarya dengan tema “Meningkatkan peran Direktorat Jendral Perbendaharaan sebagai katalisator modernisasi dan Reformasi Birokrasi.”

Lokakarya ini dilaksanakan  pada hari Senin, tanggal 16 Januari 2017 dengan mengundang  20 satker dan SKPD lingkup wilayah KPPN Malang. Kegiatan ini diawali sambutan oleh Kepala KPPN Malang dengan menjelaskan makna penyelenggaraan hari bakti perbendaharaan, rangkaian kegiatan hari bakti tahun 2017, visi misi kppn malang DSC_0151serta nilai-nilai kementerian keuangan. Selanjutnya, undangan diajak  bersama melihat secara langsung proses bisnis di meja FO dan dilanjutkan melihat sarana prasarana, SOP, layanan, janji layanan, kode etik, dan budaya organisasi pada KPPN Malang.

KegiatDSC_0184an lokakarya kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Kepala KPPN Malang mengenai capaian dan penghargaan Ditjen Perbendaharaan dan KPPN Malang periode tahun 2004-2016 dilanjutkan dengan pemutaran video sambutan/arahan dari Menteri Keuangan, Sambutan Direktur Jenderal Perbendaharaan dan  video Capaian Prestasi DJPBN.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi mengenai kondisi layanan, tantangan dalam pemenuhan pelayanan, dan gagasan awal dalam membentuk inovasi dalam diskusi dengan tema “Meningkatkan Peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai Katalisator Modernisasi dan Reformasi Birokrasi”.

Kegiatan Refleksi dan Lokakarya Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2017 ditutup dengan pemotongan tumpenDSC_0223g oleh Kepala KPPN Malang yang diserahkan kepada tamu undangan. Harapannya kedepan KPPN Malang dapat menyebarkan semangat perubahan birokrasi sehingga Satker/SKPD lain mampu memperoleh predikat “Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

-y.g.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *