“Perbendaharaan Menyapa” SMA Negeri 2 Malang

cover

 

 

 

Dalam rangka rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2017 dan dalam rangka mengenalkan pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat luas, KPPN Malang bekerja sama dengan SMA Negeri 2 Kota Malang mengadakan kegiatan Perbendaharaan Menyapa yang diselenggarakan pada Senin (30/1) di Aula  SMA Negeri 2 Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan Perbendaharaan Menyapa tersebut Kepala KPPN Malang dan jajarannya, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Malang dan jajarannya, serta sebanyak 66 siswa Kelas XII IPA/ IPS SMA Negeri 2 Kota Malang.

Kegiatan Perbendaharaan Menyapa ini  dimulai pada pukul 12.00 WIB dibuka dengan sambutan kepala KPPN Mala1sdng yang menyampaikan  harapan agar siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Malang dapat menjadi generasi penerus pengelola keuangan negara selanjutnya. Selain itu pula disampaikan penghargaan kepada Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Malang atas kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan dalam penyaluran 2APBN, Profil KPPN Malang. serta Capaian Ditjen Perbendaharaan dan materi tentang PKN STAN. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan kali ini adalah Yuyun Wahyuni dan Yuda Gustama pelaksana pada KPPN Malang.

Kegiatan PerbDSC_0045endaharaan Menyapa ini dikemas dengan baik sehingga komunikasi dua arah antara narasumber dan para siswa dapat terbangun ditandai dengan antusiasnya para siswa dalam mengikuti materi ataupun mengemukakan pendapat. Tak lupa dibagikan doorprize bagi siswa-siswi yang aktif. (y.g.)