OUTBOND KPPN MALANG RANGKAIAN CAPACITY BUILDING CHAPTER 2 SELOREJO ….KAMI DATANG…!

Bermain tapi bukan main-main. Fun tapi full learning point. Inilah unsure lebih management outbound training yang ditawarkan. Belajar melalui proses mengalami sendiri (outbound training), berinteraksi secara intens sambil belajar dengan rekan sehari-hari dalam pekerjaan melalui simulasi game outbound yang dilakukan di alam terbuka, adalah pengalaman penuh makna.

RANGKAIAN CAPACITY BUILDING CHAPTER 2 KPPN MALANG denganTema “Recharge Your Motivation “ dilaksanakan di Taman Wisata Air Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang pada Hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 diikuti seluruh pegawai KPPN Malang, Pegawai Kontrak, danMahasiswa PKL dari D3 PKN STAN.

            Berkumpul di KPPN Malang pukul 07.00 diawali dengan pembukaan, doa bersama, serta foto bersama, rombongan berangkat menuju Lokasi Taman Wisata Air Selorejo Ngantang tepat pukul 07.30 WIB.

            Sampai di Taman Wisata Air Selorejo, langsung formasi untuk foto bersama, dilanjutkan dengan moving ke Lapangan Rumput Atas untuk memulai kegiatan pertama yaitu berkumpul untuk komitmen “Aku disini bukan siapa-siapa, karena disini aku dan kamu akanb ersatu, Salam Satu Jiwa Arema!!!”. Pemanasan, hal yang tidak boleh dilupakan, tantangan pertama memasukkan tali raffia ke botol plastic dengan tantangan kuatnya angin yang berhembus. Semua anggota regu harus memasukkan tali tersebut satu persatu, setiap regu berlomba untuk yang pertama kali menyelesaikannya. Tantangan kedua adalah mannequin challenge atau dalam bahasa awa “Meneng-menengan”, setiap regu harus bergaya seper titulisan yang ada di kertas yang diambil setiap ketua regu. Meneng-menengan pertama bergaya Punakawan dengan gaya persis bagong, petruk, semar, dan gareng. Gaya kedua “ArtisIbukota”……..nah ini dia, ada yang bergaya Syahrini, Krisdayanti, bahkan ada yang bergaya Titik Puspa. Gaya ketiga adalah “Kelompok Si Unyil” , ingat khan memori masa kecil….ada Pak Raden, BukBariah, Usrok, ada juga lho yang Pak Ogah. Gaya terakhir adalah gaya Srimulat, siapa saja yang ditirukan ?Nunung, Gogon, Mamik, Tarzan. Siapa pemenangnya? Apakah hadiahnya ? Makanan kecil yang disusun seperti trofi! Mantap!

            Outbound training adalah sesuatu bentuk pembelajaran yang menarik dan positif. Outbound training atau manajemen outbound training, training bagi mereka mampu menawarkan solusi untuk mengurai akar dari kekusutan ’benang kerjasa matim’ yang mulai koyak bahkan hamper putus. Sekali putus, berabe sekali efeknya,karena melibatkan banyak pihak yang saling mengait di KPPN Malang.

            Kegiatan diakhiri dengan menikmati Taman Wisata Air Selorejo dengan berperahu mengelilingi danau, sembari mensyukuri atas apa yang telah diraih semua personil selama mengabdi di KPPN Malang, tentu saja untuk harapan yang kami sematkan untuk KPPN Malang selalu… MAJU, JAYA, OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *